Jumat, 22 Februari 2013

Ular kadut (Homalopsis buccata)

Ular yang dewasa, bagian kepalanya terdapat tanda lurik simetris berwarna coklat tua agak terang yang menutupi kepala dan di tengahnya seperti ada gambar sayap kupu-kupu berwarna hitam. Bagian atas moncongnya ada tanda persegi tiga berwarna hitam yang jelas terlihat. Sedangkan pada bagian muka terdapat belang membujur melalui mata, seolah-olah topeng hitam penutup mata. Belang tersebut berujung pada sudut rahang dan menyatu dengan warna coklat kegelapan di bagian tengkuknya. Punggung mempunyai warna dasar coklat keabu-abuan atau coklat merah bata dengan kurang lebih 19-29 belang berwarna coklat tua agak terang (serupa dengan warna penutup kepala) yang tepinya hitam. Bagian ventrolateral dan perut keputih-putihan atau putih kekuning-kuningan dengan bercak-bercak coklat kehitam-hitaman, terutama banyak terdapat pada bagian tengah sampai ekor.
Pada ular yang masih muda, warna tubuhnya lebih terang (menyala). Warna dasar kepalanya kemerah-merahan dan terdapat tanda seperti pada ular dewasa. Bagian punggungnya berwarna merah kecoklat-coklatan yang terang, dengan beberapa belang-belang coklat kekuning-kuningan. Bagian perutnya putih kekuning-kuningan.
Makanan ular ini adalah katak dan ikan, karena ular ini tidak agresive maka sekarang banyak orang memelihara ular ini untuk di tempatkan di akuarium selain itu alasan ular ini banyak di pelihara oleh anusia adalah karena warna ular ini yang menarik dan juga harganya yang murah di pasaran.

1 komentar:

  1. beli ular air kadut albino/water banded albino, putih
    budget ada 400ribu sampe palembang.
    menerima rekber,
    biasa kirim kirim, klo engga tau caranya nanti diajarin
    peliharaan lama,

    facebook.com/ikantapa
    0856 6935 4222

    BalasHapus

Followers

 
Support : Copyright © 2011. DUNIA BINATANG - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger